Furniture Murah Adalah yang Terbaik tapi, Perhatikan Hal Berikut.

5 bulan yang lalu           
Furniture Murah Adalah yang Terbaik tapi, Perhatikan Hal Berikut.

Furniture Murah Adalah yang Terbaik tapi..


Halo para sahabat, agakareba? mudah-mudahan weekend kali ini tidak menghentikan produktifitas para sahabat yah.
nah jika anda sudah membaca 5 Tips Dekorasi pada Kafe dan Resto pada kali ini 3.14 akan coba membahas tentang apa sih perbedaan dari plywood dan kayu solid. Mungkin para sahabat pernah mengalami keadaan terjebak di toko-toko furniture untuk mencari furniture yang paling pas untuk para sahabat dan pada kenyataannya lebih dari 50% pembeli memperhatikan harga sebelum membeli furniture. Tapi tahukah kalian, penentu harga pada sebuah produk adalah material kayu sendiri. simak artikel berikut.

Ok para sahabat, untuk jenis material itu sendiri ada 3 yang paling sering kita temui,
yang pertama itu plywood atau yang biasa kita sebut multipleks, yang kedua itu MDF (Medium density board) dan terakhir itu kayu solid. for your information-nih para sahabat, Selain harga yang murah plywood/multipleks dan MDF itu dibuat untuk memenuhi kebutuhan manusia akan kayu yang lebar.

1. Plywood/multipleks


Plywood adalah sekumpulan vinir (lapisan kayu setebal 3mm) yang ditumpuk menjadi satu dengan menggunakan mesin press. plywood ini dibuat oleh manusia karena kebutuhan papan yang luas. Plywood/multipleks memiliki ketebalan yang beragam mulai dari 3mm, 4mm, 9mm, dan 18 mm. luasannya standar yaitu 244 x 122 cm. nah jenis kayu plywood/multipleks sering digunakan sebagai material pembuatan kitchen set, lemari bahkan meja dan tempat tidur.

2. MDF (Medium Density Fibreboard)

MDF terbuat dari serbuk kayu halis dan bahan kimia resin yng dirketkan dan dipadatkan dengan suhu dan tekanan yang tinggi. MDF ini adalah salah satu material yang ramah lingkungan karena terbuat dari kayu sisa perkebunan atau bamboo. bentuknya berupa papan atau lembaran yang siap dipotong sesuai dengan kebutuhan. MDF ini biasa digunakan untuk mebel atau furniture ekonomis yang dikombinasikan dengan  vinir (lapisan kayu).
 
Namun perlu diingat yah para sahabat, harus berhati-hati karena campuran lem yang dibuat dari resin sebagai perekat kayu dan debu bisa menyebabkan iritasi mata, hidung, tenggorakan dan bahkan paru-paru walupun pada hanya level kontak yang rendah.

3. Kayu Solid

Nah ini dia, kayu yang memiliki status ekonomi tersendiri bagi penggunanya. Kayu yang langsung di potong dari pohon menjadi lembaran kayu (fresh from the oven) :D, kebanyakan dari project yang telah kami kerjakan bersama dengan pengrajin lokal menggunakan kayu solid. ada beberapa alasankenapa Client lebih memilih kayu solid dan kenapa kami menggunakan kayu solid sebagai bahan utama kami:
  • Kayu solid itu merupakan bahan terkuat dan awet untuk furniture anda.
  • Tampilan atau serat pada kayu solid sangat indah di mata. (baca lagi Jenis Kayu Solid)
  • Para pengrajin kayu dapat dengan mudah membuat ornamen dan ukiran pada kayu solid.
  • Memberikan status ekonomi dan comfortness yang lebih pada penggunanya.


Nah itu dia ulasan kami tentang jenis-jenis Material pada Furniture, jadi kedepan harus lebih waspada sebelum membeli furniture.
Terima kasih, Happy weekend :D


Bagikan Artikel Furniture Murah Adalah yang Terbaik tapi, Perhatikan Hal Berikut.


Komentar Untuk Furniture Murah Adalah yang Terbaik tapi, Perhatikan Hal Berikut.